Kamis, 01 Oktober 2015 - 09:31:45 WIB
Sosilasi Remunerasi
Diposting oleh : Oky Wijaya
Kategori: Ekonomi - Dibaca: 29626 kali

RSUD I.A. Moeis saat ini masih mengalami kendala dalam pembagian pola remunerasi bagi seluruh karyawan RSUD I.A. Moeis.  Untuk itu pihak RSUD I.A Moeis pada bagian Diklat mendatangkan narasumber untuk memberikan pelatihan pola remunerasi yang sesuai dengan rumah sakit BLUD agar pengertian remunerasi yang benar bisa dipahami oleh seluruh staf rumah sakit. 

Definisi remunerasi jasa medis pada dasarnya adalah Besaran nilai jumlah uang yang harus diterima oleh tenaga medis sebagai kompensasi atas kinerja yang telah dilakukan, berkaitan dengan risiko dan tanggung jawab profesi dari pekerjaannya.  Sedangkan gaji upah tenaga medis adalah nilai total yang harus diterima oleh tenaga medis dari nilai kompensasi ditambah dengan besaran keuntungan lain (tangible & intangible)


Tujuan dari Remunerasi adalah:

1.    Memperoleh SDM yang qualified,

2.    Mempertahankan karyawan yang baik dan berprestasi serta mencegah turnover karyawan,

3.    Mendapatkan keunggulan kompetitif,

4.    Memotivasi karyawan untuk memperoleh perilaku yang diinginkan,

5.    Menjamin keadilan antara satu karyawan dengan yang lainnya berdasarkan kinerja dan prestasi kerja,

6.    Mengendalikan biaya,

7.    Sebagai sarana untuk mencapai sasaran strategis RS,

8.       Memenuhi peraturan Pemerintah.

Dengan dilakukannya sosialisasi sistem pola remunerasi rumah sakit ini, diharapkan masalah pembagian remunerasi tidak menjadi polemik lagi.  Sosialisasi sistem remunerasi ini diikuti oleh Direktur, Kepala Bidang, Kepala Seksi, Kepala Ruangan, Dokter Spesialis dan Dokter Umum yang ditunjuk, Komite Medik, dan Komite Keperawatan.

Anggaran diambil dari APBD RSUD I.A. Moeis Samarinda.  Kegiatan ini telah dilakukan pada tanggal 5 sampai dengan 6 Agustus 2015.


0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)