Selasa, 16 Mei 2017 - 07:47:26 WIB
Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan BPJS Kesehatan Dalam Pemberian Jaminan Kesehatan bagi ka
Diposting oleh : Oky Wijaya
Kategori: Kesehatan - Dibaca: 2374 kali

Sesuai dengan Undang-Undang No 24 Tahun 2011 Pasal 15 ayat (2), setiap perusahaan (Pemberi kerja) diwajibkan untuk mendaftarkan seluruh karyawannya menjadi peserta BPJS Kesehatan, tanpa terkecuali. Walaupun perusahaan tersebut telah memiliki kerjasama dengan asuransi kesehatan swasta, tetap harus mendaftarkan para karyawannya ke BPJS Kesehatan.

Seperti yang tercantum dalam UU No 24 tahun 2012 tentang BPJS, mewajibkan seluruh Warga Indonesia mendaftarkan diri dan anggota keluarganya ke BPJS Kesehatan, bagi para karyawan (Pekerja Penerima Upah / PPU) memiliki hak atas perusahaannya untuk didaftarkan menjadi Peserta BPJS Kesehatan.

 RSUD I.A. Moeis karyawannya meliputi karyawan PNS & Honor dimana karyawan PNS sudah otomatis peserta BPJS Kesehatan dan karyawan honor mengikuti amanah undang-undang yang ada direktur RSUD I.A. Moeis (dr. Hj. Mieke Dhipa Anggraini M.Kes) mendaftarkan seluruh karyawan honor menjadi peserta BPJS Kesehatan.

Sehubungan dengan keterbatasan anggaran yang ada, RSUD I.A Moeis hanya mampu mengcover karyawannya yang honor saja.  Keluarganya belum tercover dalam asuransi ini.  harapannya seluruh karyawan baik PNS atau honor mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama di RSUD I.A. Moeis.

Penandatangan kontrak kerjasama antara BPJS Kesehatan dengan RSUD I.A Moeis dilakukan di RSUD I.A. Moeis pada tanggal 16 September 2016.  Secara simbolis dilakukan penyerahan kartu BPJS Kesehatan kepada staf honor RSUD I.A. Moeis.  14 hari setelah penandatangan kartu BPJS karyawan boleh memanfaatkan fasilitas pelayanan kesehatan di RSUD I.A. Moeis


0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)